Cerpen Alamak Siapa itu Corona


Blog ini sebagai media edukasi memahami TKDD dan juga artikel menarik lainnya silahkan berkomentar

Alamak Siapa itu Corona
Lepas subuh tadi ,fajar perlahan mulai tersingkap, sinar merona mentari yang tertahan warna langit yang masih kelam menebarkan rona jingga di pagi tadi, aku berjalan perlahan meniti tepian sawah yang mulai menguning ditemani riuhnya kicauan burung burung pagi berterbangan mencari nafkah.
Pagi ini mataku masih sembab karena sepanjang malam ku tak bisa terlelap ,cerita si Kodir tentang kawannya yang baru pulang jadi TKI, sekarang sekarat di RS Daerah,kena Covid cerita Kodir semalam, yang membuat benakku liar nenelusur semalaman, aku memang tak kenal dengan cory temannya si Kodir itu tentu aku tak pernah kontak denganya, namun si Kodir aku gak tahu persis apa kodir pernah bercengkrama dengan si cory,lalu teman temannya kan banyak juga di desa suka senang ini, jangan jangan bukan cuma si cory saja tapi banyak yang lainnya yang sudah terjangkiti begitu pikirku semalam.
Alamak kalau begini aku jadi begadang semalaman padahal pagi nanti , aku harus bergegas ke kota mencari kebutuhan Ladangku.
Lekas ku bangun dari peraduan dan mengambil wudhu,kemudian quran tua peninggalan nenekku, yang mulai lusuh, ku ambil dan segera ku lantunkan ayat ayat suci sebagai pengobat resah, dan betul saja belum lagi selesai satu surat mataku perlahan mulai memberat, dan akupun tertidur dengan lelap.
Saat ku menelusur 'fikirku semalam, tiba tiba pak jono berseru di gubuk pengusir burung di tepian sawahnya yang sudah menguning pertanda akan segera panen, Hey Doni kalau jalan di pematang jangan sambil ngelamun itu si Komo hampir kau Tabrak tuh, sudah sini kamu, ngopi dulu biar fokus dan gak ngantuk , ini kebetulan ada kopi dibawakan si Otong Jambrong dari Sidikalang semalam.
Akupun menghampiri Pak Jono Perlahan, iya nih pak semalam saya dapat cerita dari si kodir, dia cerita temenya lagi dirawat yah itu wabah pandemik yang lagi ramai itu loh pak jono, oo iya mana kopinya pak jono, jangan jangan Bapak cuma basa basi aja nih, celetukku pada Pak Jono yang memang sedari tadi sudah mengaduk aduk kopi, nih sulurnya minum dulu lah,gak usah juga jadi stress mikirin itu, asal kita tau beriteraksi dengan siapa saja,jaga jarak dan gak banyak keluryuran dan nongkrong yang gak penting Insya Alloh mah gak apa apa , begitu ujar Pak jono padaku sembari menyeruput kopi dari piring kaleng kecilnya.
Alamak semalam baru kuingat sepulangnya kodir ke-rumahnya dia cerita kalau informasi itu dia dapat dari facebooknya si cory, karena memang lepas 3 hari si cory sampai tidak ke mana mana langsung diisolasi di Rumah sakit Daerah, baru sempat kubaca pagi ini, maklum semalaman HP ku lagi dicharge.
Pak Jono setengah bercanda spontan bertanya emangnya si corona siapanya si cory, sepupunya kah , kok lengket banget baru juga tiba dari cina langsung nempel, maaf becanda mas supaya gak stress gitu loh.
Iya Pak Jono, padahal waktu di cina dia seperti biasa aja, mungkin dia terjangkiti dari anak majikannya yang baru pulang dari wuhan saat itu, entahlah.
Yah sudah doaakan saja semoga cepat sembuh, dan yang penting kitanya harus disiplin sebagai bentuk khtiar, dah jangan ngelamun lagi kamu, dan jangan lupa pakai masker ke kotanya gak perlu pakai pakaian robokop/adp kaya yang viral kemaren itu,padahal pakaian robokop itukan lebih dibutuhkan paramedis kita.

Blog ini sebagai media edukasi memahami TKDD dan juga artikel menarik lainnya silahkan berkomentar

No comments

berkomentar yang sopan dan tertib

Text Widget

selamat datang
Dagri mf. Powered by Blogger.